Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Hermanto meminta kepada pemerintah daerah setempat agar ke depan lebih memfokuskan pendidikan agama khususnya moral dan akhlak.

Hal tersebut diharapkan agar tidak ada generasi muda di daerah ini terjerumus ke tindakan perbuatan amoral dan pelanggaran syariat Islam, ditengah meningkatkan perkembangan teknologi dan informasi.

“Maka kita minta ke Pemkab Aceh Barat agar ke depan, lebih memperbanyak kurikulum pendidikan muatan lokal seperti pendidikan keagamaan, khususnya moral dan akhlak, ini yang penting,” kata Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Aceh Barat Hermanto di Meulaboh, Kamis.

Selain itu, pihaknya berharap agar keterlibatan guru pesantren di dalam pendidikan formal dan nonformal di setiap sekolah di daerah ini harus diperbanyak.

Sehingga pendidikan keagamaan bagi generasi muda di Aceh Barat diharapkan ke depan semakin lebih baik, dan akan melahirkan generasi yang islami berakhlak mulia, kata Hermanto menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020