Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh mulai melakukan pendistribusian bantuan masa panik 117 kepala keluarga terdampak banjir dan tanah longsor di daerah ini.

“Pendistribusian bantuan makanan ini guna membantu masyarakat yang terdampak bencana alam,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara Hasbi yang dihubungi dari Meulaboh, Ahad.

Ada pun lokasi pendistribusian bantuan tersebut terdiri dari Desa Pasir Gala, Lawe Rutung, Kuta Galuh Asli, Pasir Penjengakan, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten  Aceh Tenggara sebanyak 87 kepala keluarga.

Kemudian untuk 30 kepala keluarga di Desa Kisam Gabungan, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain itu, kata Hasbi, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh juga turut menyalurkan bantuan masa panik ke sejumlah kecamatan di daerah ini.

Bantuan yang disalurkan tersebut mencapai 100 paket untuk 100 keluarga di daerah ini.

“Jadi, total bantuan masa panik yang disalurkan dari dua lembaga pemerintah di Aceh Tenggara mencapai 217 paket untuk 217 kepala keluarga,” kata Hasbi menambahkan.

Ia juga menegaskan meski sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, namun hingga Ahad siang pemerintah daerah belum mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengungsi akibat musbah banjir dan tanah longsor yang melanda daerah tersebut sejak Jumat (4/12) lalu, demikian Hasbi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020