Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,6 miliar yang diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa dan santri di daerah ini.

“Jumlah besaran beasiswa yang akan kita salurkan pada tahun 2021 ini tidak kita batasi kuotanya, semua sesuai alokasi anggaran,” kata Kepala Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya, Aceh Baihaqi di Suka Makmue, Kamis.

Ia merincikan, ada pun alokasi bantuan beasiswa berprestasi yang akan disalurkan pada triwulan pertama tahun 2021 tersebut berjumlah sebesar Rp1,6 miliar.

Sedangkan beasiswa untuk kalangan santri yang belajar di pondok pesantren tradisional (dayah), pesantren moderen dan pesantren salafi dialokasikan sebesar Rp1 miliar.

“Semua anggaran ini sudah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Nagan Raya Tahun 2021,” kata Baihaqi menambahkan.

Menurutnya, pemberian bantuan beasiswa senilai Rp2,6 miliar tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kalangan santri dan mahasiswa, sehingga diharapkan dapat membantu biaya pendidikan selama dalam proses belajar di berbagai jenjang pendidikan.

“Manya mulai akhir tahun 2020 ini kita buka pendaftaran, karena bantuan beasiswa akan kita salurkan pada triwulan pertama tahun 2021 mendatang,” demikian Baihaqi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020