Sebanyak 60 anak mengikuti khitanan massal dalam menyambut HUT Kodam Iskandar Muda (IM) ke-64 yang berlangsung di Klinik Wira Bhakti Denkesyah IM 04.01/Lhokseumawe, Minggu (20/12).

Khitanan massal tersebut diselenggarakan Korem 011/LW bersama Denkesyah IM 04.01/Lhokseumawe, Jumat Barokah Lhoksuemawe (JBL) dan Human Initiative Aceh.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Wawan Supandi mengatakan kegiatan yang digelar dalam rangkaian menyambut HUT Kodam IM tersebut bertujuan untuk membantu anak yatim dan fakir miskin di wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

"Selain Khitanan Massal, para anak yatim dan fakir menerima bantuan dari Korem 011/LW berupa kain sarung dan bingkisan lainnya,"katanya.

Menurut Letkol Ckm Wawan Supandi, dalam rangkaian peringatan HUT Kodam IM dan berbagai kegiatan sosial lainnya yang dilakukan satuan TNI khusunya jajaran di Korem 011/Lilawangsa bersama para donatur merupakan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dalam kepedulian membantu kesulitan masyarakat, khusunya warga kurang mampu.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada sesama dalam rangkaian kegiatan sosial menyambut HUT TNI ke-64,"katanya.

Sementara itu, Pengurus JBL Fevi Arif Handayani menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diperuntukkan kepada anak yatim dan fakir miskin di seputaran Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Korem 011/LW ini juga digelar bertepatan dengan penyambutan HUT Kodam IM ke-64.

“Alhamdulillah banyak yang ikut berpartisipasi menjadi donatur dalam kegiatan ini, termasuk Kapolres Lhokseumawe yang menitipkan amanah sedikit rezekinya untuk berbagi kepada anak yatim dan fakir miskin,"katanya.

"Terdapat 60 anak yang mengikuti khitanan massal, namun ada juga peserta tambahan yang datang dan langsung kita terima,"katanya.

Ia berpesan kepada para masyarakat dan dermawan lainnya, semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan banyak lagi saudara-saudara kita yang bisa mendukung dan berdonasi serta beramal shodaqoh menyisihkan rezekinya untuk membantu anak yatim yang ada di seputaran Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020