PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado menyiapkan sebanyak 5.907 Agen 46 guna mendukung kegiatan transaksi keuangan saat libur Natal 2020 di daerah tersebut.

"Kami pastikan ribuan Agen 46 ini mampu membantu transaksi keuangan masyarakat saat libur," kata CEO BNI Manado Koko Prawira Butar Butar, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (23/12).

Koko mengatakan BNI Manado membawahi empat provinsi yakni Sulut, Gorontalo, Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Maluku Utara (Malut).

"Ribuan Agen 46 ini tersebar di empat provinsi tersebut untuk membantu nasabah dan masyarakat," katanya.

Di situasi pandemi COVID-19, menurut dia, masyarakat banyak yang memanfaatkan Agen 46.

Ia mengatakan Agen 46 terbuka untuk para pemilik usaha seperti toko kelontong yang mau mencari penghasilan tambahan.

Agen 46 adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka keuangan inklusif yang dapat berupa layanan laku pandai, layanan keuangan digital, dan e-payment.

Keuntungan menjadi Agen 46 adalah mendapatkan penghasilan tambahan berupa "fee" dari BNI dari setiap transaksi yang dilakukan. Setiap Agen 46 akan mendapatkan "fee" atau keuntungan dengan jumlah tertentu.

"Program yang dijalankan oleh BNI seperti keberadaan Agen 46 ini merupakan bagian dari gerakan masyarakat bertransaksi secara non-tunai yang digagas oleh Bank Indonesia dan OJK," katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020