Persiraja Banda Aceh menyatakan kontrak empat pemain asing yang memperkuat klub sepak bola peserta Liga 1 Indonesia sudah berakhir pada Desember 2020.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Selasa, mengatakan, dua dari empat pemain asing tersebut sedang dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak.

"Dari empat pemain asing tersebut, dua yang coba dipertahankan. Saat ini, sedang dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak," kata Rahmat Djailani menyebutkan.

Dua pemain asing tersebut yakni Bruno Dybal dan Vanderlei Fransisco. Keduanya asal Brazil. Sedangkan Adam Mitter dari Inggris bergabung dengan klub Liga Thailand serta Samur Ayass asal Lebanon tidak diperpanjang kontrak.

Untuk Adam Mitter, kata Rahmat Djailani, awalnya setuju perpanjangan kontrak. Namun, karena tidak ada kepastian, pemain belakang tersebut meminta izin bermain di Liga Thailand.

"Adam Mitter bermain di Liga Thailand karena Liga 1 hingga kini tidak ada kepastian kapan bergulir. Adam Mitter siap bergabung kembali dengan Persiraja setelah ada kepastian kompetisi Liga 1 bergulir," kata Rahmat Djailani.

Oleh karena itu, Rahmat Djailani mengharapkan PSSI memberi kepastian apakah berlanjut atau tidak. Jika tidak berlanjut, maka PSSI juga harus mengeluarkan surat keputusan bahwa kompetisi tidak dilanjutkan karena "force majure".

"Jika force majure, maka semua kontrak gugur dengan sendirinya. Tapi, masalahnya, hingga kini PSSI belum memberi kepastian dengan sejelas-jelasnya," kata Rahmat Djailani.

Sedangkan untuk pemain lokal, Rahmat Djailani mengatakan semua tetap dipertahankan. Namun, mengumpulkan kembali untuk persiapan menghadapi kompetisi, belum bisa dipastikan kapan.

"Persiraja trauma dengan kejadian rencana lanjutan kompetisi pada Oktober lalu. Di mana persiapan sudah dilakukan, tetapi kompetisi batal. Kami baru bisa percaya setelah ada surat izin dari Polri," kata Rahmat Djailani.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020