Kerusakan badan jalan provinsi menghubungkan Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Gayo Lues semakin parah, sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan terutama sepeda motor di malam hari

"Kerusakan badan jalan semakin parah. Apalagi musim hujan seperti sekarang, jalanan rusak terus bertambah dan mengancam keselamatan, terutama berkendara di malam hari,"kata Risky, warga Aceh Timur di Aceh Timur, Jumat. 

Menurut dia, kerusakan jalan menyebabkan genangan air. Genangan air bak kubangan kerap dijumpai mulai dari Simpang Gampong Beusa, Kacamatan Ranto Peureulak hingga ke Desa Peunarun, Kecamatan Peunarun, Aceh Timur. 

"Bahkan kondisi jalan antar kabupaten di Ranto Peureulak, Peunarun hingga ke Lokop, nyaris putus. Kerusakan badan jalan ini sudah lama terjadi," kata Risky. 

Ia mengatakan kerusakan badan jalan lintas provinsi tersebut telah terjadi sejak awal 2018. Kerusakan semakin parah saat musim hujan, di mana di beberapa titik, badan jalan tergerus air. 

Selain badan jalan yang rusak, lintasan Aceh Timur ke Gayo Lues ini juga gelap karena minimnya lampu jalan. Kondisi ini semakin mengancam keselamatan pengendara sepeda motor di malam hari. 

"Kami berharap pemerintah segera memperbaiki kerusakan badan jalan tersebut, sehingga masyarakat bisa nyaman melewatinya," pungkas Risky.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021