Tiada angin dan tiada hujan tiba-tiba sebatang pohon kelapa tumbang dan menimpa satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Ilyas Nurdin (39) warga Desa Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Rabu (13/1) dini hari.

Kendati tertimpa pohon kelapa  namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menyebabkan separuh bagian rumah rusak parah.

Danru Damkar Kota Lhokseumawe Ridwan mengatakan bahwa menurut informasi dari pemilik rumah, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB saat korban bersama keluarganya sedang tertidur lelap.

"Saat penghuni rumah sedang tertidur lelap, tiba-tiba terdengar suara dentuman keras hingga membuat korban beserta anak istrinya terbangun dan melihat seisi kamarnya telah hancur,"kata Ridwan.

Ia menyebutkan, saat melihat atap kamar rumahnya telah hancur, korban baru menyadari bahwa rumahnya tertimpa pohon kelapa yang tumbang. Kemudian korban pun segera keluar sambil membawa anaknya menyelamatkan diri.

"Sebelumnya korban telah berfirasat akan terjadi musibah tersebut, karena biasanya korban dan istrinya tidur dengan posisi kepala tepat di lokasi tertimpanya pohon kelapa itu,"katanya.

"Namun malam sebelum tidur, korban meminta istrinya untuk tidur dengan arah berbeda, dan benar saja sekitar pukul 03.00 WIB terjadi tumbangnya pohon kelapa yang berjarak sekitar empat meter dari rumah korban,"kata Ridwan.

Saat ini pohon kelapa tersebut sudah dibersihkan oleh tim gabungan. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta dan korban saat harus mengungsi sementara di rumah kerabatnya.
 

Pewarta: Dedi Sahputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021