Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengajak seluruh personel kepolisian di jajarannya menangkal dan memerangi penyebaran berita bohong atau hoaks terkait vaksin COVID-19.

"Saat ini banyak hoaks di media sosial terkait vaksin COVID-19, saya minta seluruh personel meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut sangat dibutuhkan di tengah pandemi," kata AKBP Eko Hartanto di Lhokseumawe, Rabu.

Selain itu, AKBP Eko Hartanto juga mengajak masyarakat tidak mudah terpancing dan percaya hoaks seputar vaksin COVID-19. Kemudian, membaca informasi melalui sumber terpercaya.

Oleh karena itu, AKBP Eko Hartanto mengajak jajarannya memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa fatwa MUI telah menyatakan vaksin COVID-19 produksi Sinovac itu halal.

"Pemerintah sudah siapkan vaksin Sinovac. Vaksin ini sudah dinyatakan halal dan aman untuk digunakan. MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait vaksin COVID-19 ini," kata AKBP Eko Hartanto.

Menyangkut tren positif COVID-19 yang meningkat, AKBP Eko Hartanto mengajak jajarannya menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan, baik bagi keluarga maupun lingkungan masyarakat.

"Kita diperintahkan pimpinan melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan dengan masif. Dan dalam melaksanakan tugas harus tetap menggelorakan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," kata AKBP Eko Hartanto.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021