Sebanyak 18 orang warga Provinsi Aceh dilaporkan terinfeksi virus corona per hari ini, sehingga total kasus telah mencapai 9.053 orang sejak terdeteksi kasus perdana pada akhir Maret tahun lalu.

Data Dinas Kesehatan Aceh pada Minggu (17/1), menunjukkan belasan kasus baru itu meliputi warga Kota Banda Aceh enam orang, Kabupaten Biruen tiga orang, warga Aceh Tamiang dan Pidie yang masing-masing dua orang.

Selanjutnya sama-sama satu orang asal Kota Lhokseumawe, Bener Meriah, Nagan Raya, Aceh Singkil dan Kabupaten Aceh Selatan. Sementara pasien yang dilaporkan sembuh hanya bertambah satu orang yakni warga Aceh Tamiang.

Tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 di daerah Tanah Rencong yang dilaporkan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

Sehingga, secara akumulatif kasus COVID-19 Aceh telah mencapai 9.053 orang, di antaranya 7.700 orang telah sembuh, 982 orang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri serta 371 orang telah meninggal dunia.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani terus mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat penularan kasus masih terus terjadi di tengah masyarakat secara masif.

"Selama pandemi belum berakhir, semua kalangan dihimbau menghindari kerumunan di tempat-tempat umum, menjaga jarak, mamakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan memakai sabun adalah keniscayaan dalam masa pandemi ini," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021