Sebanyak 980 warga Provinsi Aceh yang terinfeksi virus corona masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, seiring penambahan dua kasus baru positif COVID-19 per hari ini.

Data Dinas Kesehatan Aceh pada Senin (18/1) menunjukkan dua kasus baru itu merupakan warga Banda Aceh. Sementara seorang warga yang dilaporkan sembuh per hari merupakan asal Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu juga terdapat penambahan tiga warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 dalam 24 jam terakhir, yakni satu orang warga Kabupaten Pidie dan dua orang lainnya warga Kabupaten Pidie Jaya.

Secara akumulatif kasus COVID-19 Aceh telah mencapai 9.055 orang, di antaranya 7.701 orang telah sembuh, 980 orang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri serta 374 orang telah meninggal dunia.

Ratusan warga yang dilaporkan masih dirawat atau isolasi mandiri itu tersebar di seluruh kabupaten/kota di Tanah Rencong. Paling banyak warga Kota Banda Aceh 315 orang, kemudian warga ber-KTP luar daerah 294 orang dan warga Gayo Lues 121 orang.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani terus mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat penularan kasus masih terus terjadi di tengah masyarakat secara masif.

"Selama pandemi belum berakhir, semua kalangan dihimbau menghindari kerumunan di tempat-tempat umum, menjaga jarak, mamakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan memakai sabun adalah keniscayaan dalam masa pandemi ini," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021