Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menemui ulama karismatik Aceh Tgk H Muhammad Daud Ahmad (Abu Lueng Angen) di kediamannya di Dayah Darul Huda di Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

"Kunjungan itu merupakan rangkaian silaturahmi membangun hubungan harmonis serta bersinergi antara kepolisian dengan ulama," kata AKBP Eko Hartanto di Aceh Utara, Selasa.

Pertemuan berlangsung Senin (18/1). Dalam pertemuan itu, Kapolres banyak bercerita terkait perkembangan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe serta meminta petuah dan doa agar lancar dalam melaksanakan tugas.

"Saya banyak mendapat ilmu dan nasihat dari Abu Lueng Angen, terutama masalah pandemi COVID-19 serta menyukseskan vaksinasi demi keselamatan bersama. Selain itu, juga ada beberapa pesan yang disampaikan Abu Lueng Angen," ujarnya.

Sementara itu, di Dayah Madinatud Diniyyah Nafisatul Huda di Desa Tutong, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto memberi penghargaan kepada empat santri penghafal 30 juz Alquran di 

"Penghargaan ini sebagai apresiasi kami karena mereka mampu menghafal 30 juz Al Quran dalam usia muda. Sebagai seorang muslim tentunya menginginkan anaknya menjadi seorang hafiz," AKBP Eko Hartanto.

Pewarta: Zubir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021