Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat mengimbau masyarakat di kabupaten itu mewaspadai bencana alam di tengah cuaca ekstrem melanda wilayah tersebut.

"Aceh Jaya merupakan wilayah rawan bencana alam, baik banjir, longsor maupun gempa bumi. Karena itu, masyarakat diminta tetap waspada," kata Letkol Czi Arief Hidayat di Aceh Jaya, Rabu.

Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang tidak bisa diprediksi kapan terjadi.

"Saat ini, di beberapa daerah di Aceh terjadi bencana alam, seperti banjir. Karena itu semua pihak dan masyarakat untuk dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan menyiapkan jalur evakuasi," kata Dandim.

Dandim menambahkan pihaknya telah melakukan persiapan membantu evakuasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Persiapan dengan melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam

"Latihan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel jika terjadi bencana alam di Aceh Jaya," kata Letkol Czi Arief Hidayat.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021