Pemerintah Aceh melalui  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musrenbang CSR yang ada di BUMN khususnya guna mensinergikan dengan program Pemerintah daerah.

“Musrenbang ini diinisiasi oleh Bappeda Aceh, di mana pesertanya marupakan BUMN yang beroperasi di Aceh,” kata Ketua Forum Komunikasi (FK) BUMN Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya usai pelaksanaan Musrenbang CSR yang dihadiri langsung Kepala Bappeda Aceh, T Ahmad Dadek, Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati dan pimpinan BUMN Aceh.

Ia menjelaskan sinergi program tersebut agar tidak terjadi tumpang tindih dengan program yang dijalankan oleh pemerintah daerah dan juga BUMN.

“Artinya, ketika program tersebut saling bersinergi maka akan banyak daerah yang bisa terbantu, sebab sudah ada rencana kerja yang telah disampaikan kepada pemerintah daerah,” katanya.

“Kita sangat menyambut baik dengan peogram ini dan kita juga telah duduk bersama untuk saling berbagi informasi dan berkoordinasi untuk mendukung pembangunan Aceh,” katanya.

Ferry yang juga Vice Presiden PT Pegadaian Area Aceh, mengatakan kedua belah pihak sepakat untuk saling berkoordinasi terhadap program apa saja yang akan dilakuka pada tahun 2021.

“Program ini memang tidak mengikat. Semua program CSR dilakukan oleh masing-masing perusahaan, Bappeda hanya membutuhkan laporan untuk pelaksanaannya,” katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021