Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyatakan segera membuka posko untuk menggalang bantuan dari kalangan masyarakat dan kaum dermawan, guna membantu korban gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat yang terjadi beberapa hari lalu.

“Saat ini sedang kita upayakan untuk pembuatan posko penggalangan bantuan,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, pembentukan posko kemanusiaan tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, guna membantu masyarakat terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat.

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau kepada kalangan pengusaha dan kaum dermawan agar turut membantu mendonasikan bantuan sesuai dengan kemampuan, sehingga nantinya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi korban bencana alam.

Ramli MS menegaskan, saat musibah gempa bumi dan gelombang bencana tsunami melanda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 lalu, banyak masyarkat di Tanah Air termasuk di Sulawesi yang membantu masyarakat Aceh ketika dilanda bencana.

Untuk itu, melalui momentum ini, ia berharap aksi sosial dan penggalangan dana yang dilakukan tersebut, diharapkan dapat terus meningkatkan solidaritas dan persatuan masyarakat di Tanah Air.

“Duka masyarakat Sulawesi Barat adalah duka masyarakat Aceh, insya Allah kami akan membantu sesuai kemampuan, sehingga bisa membantu meringankan beban penderitaan beban saudara kita di Sulawesi Barat,” kata Ramli MS.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021