Sekelompok anak muda Kabupaten Aceh Barat Daya yang tergabung dalam Sigupai Entertaiment menciptakan sebuah aplikasi Lapak Baroe untuk memudahkan masyarakat setempat belanja daring atau online.

Pemilik Lapak Baroe R Faizin Yusuf dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Kamis, mengatakan mereka menciptakan aplikasi tersebut untuk menjawab tantangan global yang semakin dekat dengan digitalisasi.

"Syukur Alhamdulillah berkat kerja keras rekan-rekan muda kreatif, anak muda milenial Aceh Barat Daya, telah berkarya melahirkan aplikasi pemesanan online," kata R Faizin Yusuf.

Menurut dia, aplikasi Lapak Baroe merupakan karya dalam menjawab tantangan kekinian di era revolusi industri 4.0. 

"Lahirnya aplikasi ini merupakan bentuk konkret dari usaha teman-teman pelaku digital," ujarnya.

Ia berharap kehadiran aplikasi ini bisa memudahkan masyarakat untuk belanja online, di samping juga mengedukasi masyarakat menghadapi tantangan jual beli masa hadapan.

"Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa memudahkan masyarakat dalam memesan kebutuhan melalui online," katanya seraya menyebutkan aplikasi Lapak Baroe bisa diunduh melalui Google Playstore. 

"Dalam aplikasi Lapak Baroe tersedia sejumlah produk, dengan aneka menu seperti kuliner, dan kami juga melayani transaksi bayar di tempat atau cash on delivery,” ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021