Tim SAR menghentikan pencarian seorang pelajar yang dilaporkan hilang tenggelam saat mandi laut di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Senin, mengatakan korban bernama Angga (17), laki-laki, warga Gampong Tampok Jirad Raya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar.

"Pencarian dihentikannya karena korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (8/2) pukul 00.45 WIB. Korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans ke rumah duka pada malam itu juga," kata Budiono.

Korban Angga dilaporkan tenggelam dan hilang saat mandi laut bersama teman-temannya pada Minggu (7/2) sore. Korban diduga tenggelam setelah digulung ombak dan terseret arus laut.

Budiono mengatakan dengan ditemukan korban, maka operasi dihentikan pada Minggu (8/2) pukul 01.45. Seluruh unit SAR kembali ke kesatuan masing-masing.

Unit yang dikerahkan mencari korban yakni satu unit rescue carier, satu unit paramotor, satu unit perahu karet LCR, peralatan pencarian dalam air, peralatan komunikasi, dan lainnya.

"Selain tim Basarnas, pencarian juga melibatkan anggota Polri dan TNI, BPBD Aceh Besar, relawan Radio Antarpenduduk Indonesia atau RAPI, serta masyarakat setempat," kata Budiono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021