Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib mengajak masyarakat di daerah itu tidak takut divaksin guna memutus mata rantai penularan virus COVID-19. 

“Hari ini kami divaksin. Saya harap masyarakat jangan takut divaksin COVID-19 karena memberikan perlindungan kesehatan serta kekebalan tubuh,” kata Hasballah di sela-sela vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi, Rabu.  

Hasballah yang akrab disapa Rocky juga berharap masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita hoaks atau belum jelas kebenarannya terkait vaksin COVID-19

“Ancaman penyebaran virus itu masih ada di sekitar kita. Meski secara medis penanganan infeksi COVID-19 di Aceh Timur sudah berjalan baik, namun kita tidak boleh lengah. Sebab dari hari ke hari warga Aceh Timur yang terinfeksi virus ini masih terus bertambah,” kata Rocky.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Edy Gunawan mengharapkan masyarakat, terutama tenaga medis jangan ada yang ragu terhadap vaksin COVID-19.

Edy Gunawan menyebutkan perhimpunan dokter penyakit dalam dan BPOM sudah mengeluarkan rekomendasi terhadap vaksin tersebut.

“Sudah hampir satu juta orang divaksinasi, tidak ada seorang pun yang menunjukkan gejala setelah divaksin. Meskipun ada, gejalanya ringan, dan  hanya sebagian kecil, dibandingkan manfaatnya yang luar biasa,” kata Edi Gunawan yang juga Direktur RSUD Zubir Mahmud.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021