Nelayan Aceh Timur yang juga anak buah kapal Kapal Motor (KM) Rahmat Laot meninggal dunia ketika sedang mencari ikan di perairan Selat Malaka

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kepala Satuan Polisi Air Iptu Zainurrusydi di Idi, Rabu, mengatakan korban meninggal dunia bernama Muhammad Reza Saputra alias Eza (24) warga Desa Matang Seulemak, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. 

"Kami mendapat laporan bahwa Muhammad Reza meninggal dunia di laut saat mencari ikan pada Selasa (9/2) pukul 06.00 WIB," kata Iptu Zainurrusydi.

Iptu Zainurrusydi mengatakan berdasarkan keterangan nakhoda KM Rahmad Laot Mulyadi, Muhammad Reza bersama tujuh rekannya melaut, Rabu (3/2) sekira pukul 16.00 WIB.

Awalnya Reza sehat dan tidak mengeluh sakit, namun setelah sepekan di laut pada Selasa (9/2) sekira pukul 06.00 WIB tiba-tiba Reza mengeluh sakit demam. Posisi kapal saat ini 180 mil dari garis pantai Kuala Idi Cut Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur.

"Lalu Reza minum obat yang dibawanya. Tak lama berselang, Reza tiba-tiba sudah terbaring tanpa gerakan di tempat tidurnya. Saat ini, jenazah sudah dibawa ke rumah duka setelah didaratkan di Dermaga PPN Idi," kata Iptu Zainurrusydi.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021