Pasangan ganda putra Riswandi/Munjir berhasil meraih juara turnamen badminton Programa Siaran (Progsi) Cup RRI Banda Aceh 2021 setelah mengalahkan pasangan Iwan P/Indra dua set langsung.

Partai final ganda putra Riswandi/Munjir versus Iwan P/Indra berlangsung di gedung Auditorium RRI Banda Aceh, Rabu malam. Riswandi/Munjir menang 21-16, 21-16. 

Sementara, pasangan Dedi Heriansyah/Ayi keluar sebagai juara tiga setelah mengalahkan Rahmat (Bungkus)/Rinaldi yang meraih titel juara empat dengan kekalahan dua set langsung 21-13, 21-15. 

Walau menang dua set, Riswandi/Munjir dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Iwan P/Indra. Di set pertama pasangan Riswandi/Munjir langsung mencuri poin awal dengan pola permainan menyerang lewat smash tajam dan bola-bola pendek. 

Di set kedua, tensi permainan semakin tinggi, rapatnya barisan pertahanan Iwan P/Indra membuat pasangan Riswandi/Munjir harus bermain sabar. Skor tipis saling mengejar pada paruh pertandingan membuat jalannya pertandingan semakin panas. 

Namun, saat skor unggul 13-10, pasangan Riswandi/Munjir langsung mengambil alih ritme permainan hingga pada akhirnya pasangan ini mengunci kemenangan. 

Hadiah berupa trofi dan uang tunai diserahkan Kepala Bidang Siaran RRI Banda Aceh Agus Widjanarko, Ketua Panitia Jufri, seksi keamanan Suryadi dan seksi pelayanan Mawardi. 

Seremoni penyerahan hadiah juga turut dihadiri oleh Sekretaris PB PENA Saifuddin dan turut disaksikan para pecinta bulu tangkis lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Bidang Siaran RRI Banda Aceh Agus Widjanarko mengatakan, turnamen Progsi Cup diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi bagi pegawai RRI Banda Aceh yang selama ini aktif berlatih olahraga tepok bulu. 

"Saya sangat mendukung kegiatan olahraga yang selama ini rutin diikuti oleh pegawai RRI Banda Aceh di tengah Pandemi Covid-19. Ajang ini sebagai bentuk memperkuat persaudaraan antarpegawai ," kata Agus. 

Agus Widjanarko mengaku bangga atas semangat dan sportivitas yang dibangun para peserta. Bagi peserta yang kurang beruntung agar tidak berkecil hati dan teruslah berlatih. 

"Kami berharap kejuaraan ini tidak berhenti di sini saja. Ke depan akan ada lagi turnamen-turnamen lainnya. Tetap semangat dan terus berlatih," kata Agus Widjanarko yang juga penggagas Progsi Cup 2021. 

Jufri, ketua panitia pelaksana turnamen, mengatakan, Progsi Cup 2021 berlangsung 8 hingga 10 Februari itu berjalan lancar. Turnamen diikuti oleh delapan pasangan yang pesertanya pegawai internal RRI Banda Aceh. 

"Delapan pasangan ini terbagi dalam dua grup, yaitu grup A dan B. Sistem drawing dilakukan dengan mempertemukan pasangan unggulan dan nonunggulan," pungkas Jufri.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021