Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas di Kota Sabang menyatakan siap segera menuntaskan suntik vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang akan dilaksanakan pada Senin usai mendengarkan arahan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah.

 

“Fase paling menentukan dalam penanganan Covid-19 adalah fase vaksinasi, karena itu kedatangan kami kemari untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di Kota  Sabang tidak ada hambatan,”kata Taqwallah saat bertemu dengan para Nakes di Puskesmas Suka Jaya Kota Sabang, di Gampong Balohan, Minggu malam.

 

Dalam pertemuan tersebut enam Kepala Puskesmas di Kota Sabang menyatakan siap untuk menuntaskan vaksinasi tahap pertama yang akan dilaksanakan pada Senin. 

 

Dalam kesempatan tersebut ia juga mendorong agar vaksinasi tersebut berjalan cepat, sehingga vaksinasi bagi kelompok masyarakat lainnya dapat segera dilakukan.

 

“Kami datang untuk berbagi pengalaman percepatan vaksinasi, di mana  sebelumnya vaksinasi di sejumlah Puskesmas di Banda Aceh berjalan lambat. Namun kami mampu mempercepat dalam jangka waktu beberapa hari,” kata Sekda.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekda juga meminta Nakes untuk saling meyakinkan terkait informasi vaksinasi. Ia mengatakan, vaksin Covid-19 sudah teruji dan aman untuk menjadi benteng kekebalan tubuh dalam melawan virus corona.

 

“Informasi hoaks terkait vaksin harus kita lawan, kita harus memberikan pemahaman yang benar kepads masyarakat,”katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021