Tim Penggerak PKK Aceh menggelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi sepuluh program pokok PKK dengan mitra terkait di jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dalam upaya memaksimalkan kinerja organisasi tersebut guna menurunkan angka kemiskinan dan stunting.

“Sinkronisasi ini merupakan langkah awal untuk menyatukan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK bersama SKPA terkait, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya ke depan,” kata Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, di Aula Meuligoe Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjealskan kegiatan tersebut juga bagian meningkatkan dan maksimalkan peran, serta konsolidasi TP PKK Aceh dengan mitranya terakit tugas dan fungsi dari masing-masing Pokja TP PKK Aceh bersama SKPA terkait, mulai dari Pokja I yang membidangi pola asuh anak dan remaja, Pokja II membidangi pendidikan dan pengembangan koperasi, Pokja III membidangi pengelolaan sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga, dan Pokja IV yang membidangi mengenai kesehatan.

“Kita adalah mitra kerja pemerintah (SKPA). Justru kita ada bukan untuk membebani dinas-dinas tapi kita lebih kepada membantu mempercepat dan memperkuat program kerja dinas,” kata Dyah.

Menurut Dyah, yang menjadi prioritas kerja TP PKK adalah untuk mengakselerasi dan memperluas jaringan kerja, sehingga program kerja PKK dan Dinas terkait dapat di jalankan secara optimal dan efektif, melalui kader-kader PKK yang tersebar di seluruh gampong.

“Tim Penggerak PKK kita punya kader yang tersebar di seluruh desa hinga dasa wisma dan melalui kader-kader yang dimiliki PKK ini, kita bisa mengambil andil yang cukup besar dalam percepatan pembangunan gampong dan pembinaan keluarga,” katanya.

Karena itu ia berharap kepada seluruh kader PKK agar dapat meningkatkan seluruh program kerjanya, sehingga cita-cita PKK dan Pemerintah Aceh dalam menurunkan kemiskinan dan stunting dapat tercapai.

“mari Kita implementasikan semua program dengan kerja keras, semoga kemiskinan dan stunting bisa turun, dan ini semua harus di barengi dengan keras yang maksimal,” kata Dyah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021