Klub Legend Sigupai Fc menyambut kedatangan para peserta seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Kota Banda Aceh, pada Selasa (16/2) malam.

Kedatangan para pemain Persada Abdya itu disambut langsung Presiden Legend Sigupai Safaruddin, Ketua Harian Habiburrahman, pelatih Rizal Kotto serta para punggawa Legend Sigupai lainnya.

Empat pemain Persada Abdya yang mengikuti seleksi tim sepakbola PON Aceh tersebut antara lain Rizaldi untuk posisi stopper, Khairil sebagai kiper, Nuril bertarung untuk posisi winger, dan Bello di bek kanan.

Para pemain Persada ini mengikuti seleksi melalui jalur mandiri, mereka menggunakan biaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan operasional dan logistik sehari-hari selama mengikuti pelatihan. 

Saat penyambutan, Legend Sigupai juga memberikan sedikit bantuan untuk mengurangi beban para pemain selama berada di Banda Aceh. Bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari pemain dan manajemen Legend Sigupai.

Presiden Legend Sigupai Safaruddin berharap ke empat pemain asal daerah breuh sigupai ini mendapatkan hasil terbaik menjadi wakil Aceh pada ajang sepakbola PON di Papua Oktober 2021 mendatang. 

"Kita berharap kalian berempat lolos dan masuk dalam skuad PON Aceh, kalian putra Abdya harus ikut membawa harum nama Aceh di kancah nasional," harap Safaruddin. 

Hal senada juga diutarakan Ketua Harian Legend Sigupai, Habiburrahman menyampaikan bahwa masyarakat Abdya terutama orang tua yang berada di Banda Aceh menaruh harapan besar supaya putra terbaik Abdya bisa bergabung dalam skuad PON Aceh. 

Habib mengutarakan, dalam proses seleksi lulus atau tidak itu sudah pasti, tetapi tetap harus optimis dan semangat meraih hasil yang terbaik. 

"Tunjukkan bahwa kalian menjadi yang terbaik, kalian mampu bersaing dan menjadi bagian dari pemain yang mengharumkan nama Aceh, terutama tanah kelahiran Abdya," tutur Habib.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021