Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib mengapresiasi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat karena ikut membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat mendonorkan darahnya. 

"Kegiatan seperti ini agar terus dilakukan. Jangan sekali dalam setahun, tapi 3 sampai 4 kali dalam setahun, sehingga stok darah di tiga rumah sakit benar-benar tersedia," kata Hasballah di sela-sela kegiatan donor darah di Kantor PWI Aceh Timur di Idi, Rabu.

Ketua PWI Aceh Timur Musyawir mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI Tahun 2021.

"Sebenarnya kita ingin melaksanakan kegiatan semeriah mungkin, tapi karena suasana COVID-19, maka kita laksanakan sederhana, namun bermanfaat untuk masyarakat," kata Musyawir.

Musyawir mengatakan kegiatan itu juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim. 

Panitia juga mengundang sejumlah OKP, ormas dan lembaga-lembaga sebagai peserta donor darah seperti TNI/Polri, KNPI, BKPRMI, Al Washliyah, Pemuda Pancasila, DPC LAN, TKSK, ASN, PGRI, dan masyarakat umum.

Selain Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib, hadir juga Ketua KONI Firman Dandy, Kasatpol PP dan WH Teuku Amran, Kadis Dikbud Saiful Basri, Kadis Sosial Elfiandi.

Kemudian, Sekretaris DPKD Teuku Zulfikar, Manajer ULP PT PLN Idi A Majid, Kabid Informasi Diskominfo Agus Satria, dan puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online, dan elektronik serta radio.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021