Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib menyatakan pemerintah kabupaten akan memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat banjir pada akhir 2020 lalu. 

"Banjir kemarin, banyak sarana infrastruktur rusak terutama di daerah perkebunan. Pemerintah kabupaten akan memperbaikinya," kata Hasballah dalam rapat koordinasi bersama pimpinan perusahaan tentang percepatan pemberdayaan perekonomian dan perbaikan infrastruktur di Aceh Timur, Kamis.

Hasballah yang akrab disapa Rocky mengatakan, namun untuk memperbaikinya sendiri semua sektor tidak mampu, mengingat terbatasnya anggaran dimiliki pemerintah daerah. 

“Jadi, kami sangat memerlukan bantuan alat berat untuk membangun, seperti jalan yang rusak dari pihak perusahaan. Boleh pemda yang kerjakan dan boleh juga pihak perusahaan yang mengerjakannya,” kata Rocky. 

Rocky juga mengatakan sejauh ini ada sekitar 200 gampong yang berada di sekitar areal perkebunan perusahaan, sehingga bantuan serta dukungan dari perusahaan sangat dalam upaya mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Oleh sebab itu, Bupati berharap pihak perusahaan juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki lahan perkebunan yang belum tergarap dengan baik. Atau dengan kata lain menjadi mitra binaan perusahaan.

"Sebab, bukan hanya perekonomian masyarakat saja yang terpuruk akibat rusaknya sarana jalan tersebut, tetapi juga merasakan imbasnya rusaknya infrastruktur karena banjir," kata Rocky.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021