Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyatakan kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI) di Provinsi Aceh diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional, termasuk mendongkrak ekonomi masyarakat di Aceh.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung penuh kehadiran Bank Syariah Indonesia di Aceh termasuk di Aceh Barat, karena kehadiran lembaga perbankan syariah ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak ekonomi secara nasional di Tanah Air,” kata Ramli MS kepada ANTARA di Meulaboh, Jumat.

Penegasan ini ia sampaikan seusai menerima silaturrahmi Area Manager PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Meulaboh Abdul Aziz SW di ruang rapat bupati setempat.

Menurut Ramli MS, langkah pemerintah pusat yang menggabungkan (merger) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah, Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia, adalah sebuah sejarah baru bagi perbankan di Indonesia.

Kata Ramli MS, dengan populasi umat muslim di Tanah Air yang mencapai 90 persen, diharapkan peran Bank Syariah Indonesia dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam mengelola dana nasabah dengan sistem syariah yang lebih baik.

Disamping itu, kehadiran BSI juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi, pembangunan di daerah serta menumbuhkan UMKM di pelosok desa.

 “Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan siap membantu dan menjalin kerja sama yang baik bersama Bank Syariah Indonesia (BSI),” kata Ramli MS.

Sementara itu Area Manager PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Abdul Azis mengatakan pihaknya berterima kasih atas dukungan penuh Bupati Aceh Barat yang mendukung kehadiran perbankan syariah di daerah ini.

Pihaknya berharap kehadiran BSI akan senantiasa membantu perekonomian masyarakat Aceh Barat, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021