Satu unit mobil pikap pengangkut alat pelaminan dengan nomor polisi BK 8675 BP hangus terbakar di kawasan Desa Babah Dua, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, pada Jumat, sekira pukul 16.20 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kecuali satu unit mobil yang hangus terbakar,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno melalui Kepala Satuan Lalulintas AKP Ferdi Dakio di Suka Makmue.

Dia menjelaskan sebelum peristiwa kebakaran terjadi, mobil pikap yang dikemudikan Sukoco (38) warga Desa Purwosari, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya itu berangkat menuju ke Desa Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat guna mengantar peralatan pelaminan.

Saat berangkat, sopir turut ditemani dua pekerja yakni Amri (27) dan Andri (27) warga Purwosari Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Setiba di Jalan nasional tepatnya di kawasan Desa Babah Dua, Kecamatan Tadu Raya, tiba-tiba mobil pikap tersebut keluar asap dari bawah jok mobil, saat masih dalam perjalanan.

Tidak lama kemudian, kata AKP Ferdi Dakio, dari bawah jok mobil keluar percikan api sehingga menyebabkan bagian depan mobil tersebut hangus terbakar. 

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api, dan dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan, katanya.

“Dugaan sementara penyebab musibah kebakaran ini akibat korslet arus listrik di bagian baterai mobil,” kata AKP Ferdi Dakio.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021