Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se Aceh akan digelar serentak pada Senin (22/2) secara virtual. 

Kegiatan pemilihan formatur baru itu dilaksanakan secara virtual mengingat masih dalam suasana COVID-19, Musda ini akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas.

"Ada 178 orang calon formatur yang mendaftar dan nama-nama tersebut sudah disampaikan ke DPP PAN untuk diverifikasi dan ditetapkan dalam forum Musda," kata Ketua Panitia Musda PAN Fuadri di Banda Aceh, Sabtu.

Fuadri mengatakan, masing-masing peserta nantinya akan mengikuti Musda dari kantor masing-masing secara virtual. Khusus pengurus DPW PAN Aceh mengikuti acara tersebut dari Hotel Kryiad Muraya.

Fuadri mengingatkan, pengurus DPD PAN se Aceh agar saat mengikuti musda tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan untuk menghindari penularan COVID-19. 

Untuk diketahui, sejak dibuka pendaftaran calon formatur/ketua DPD dari pada 14-24 Januari 2021 lalu, terdapat seratusan nama yang mendaftarkan diri. Sebagian besar mereka merupakan kader partai, dan hanya 20 persen dari tokoh masyarakat.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021