Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh melaporkan penambahan  29 orang warga provinsi setempat yang terinfeksi virus corona per hari ini, sehingga totalnya telah mencapai 9.487 orang.

Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Selasa, mengatakan 29 orang kasus baru tersebut meliputi warga Banda Aceh 13 orang, Aceh Besar enam orang dan warga Pidie tiga orang.

“Sementara warga Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Bireuen, dan Kota Langsa masing-masing satu orang. Dan sisanya dua orang warga dari luar daerah Aceh,” kata Saifullah.

Selain itu, dia melanjutkan, per hari ini juga terdapat tujuh orang penambahan pasien yang sembuh meliputi warga Aceh Tenggara enam orang dan satu orang lainnya merupakan warga Banda Aceh.

“Alhamdulillah tidak ada laporan penambahan korban meninggal dunia,” katanya, menambahkan.

Secara akumulatif, kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 9.487 orang, di antaranya penderita yang sembuh sebanyak 7.783 orang, penderita yang masih dirawat 1.324 orang dan 380 orang dinyatakan meninggal dunia.

Oleh sebab itu, Jubir yang akrab disapa SAG itu mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021