Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyerahkan donasi senilai Rp54 juta lebih untuk masyarakat korban peristiwa gempa bumi dan banjir di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu.

“Donasi yang saya serahkan pada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) untuk diteruskan pada masyarakat Sulbar dan Kalsel ini bersumber dari bantuan aparatur sipil negera (ASN),” kata Akmal saat penyerahan di Blangpidie, Kamis.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Kabupaten Abdya Thamrin, Asisten Pemerintahan Amrizal dan sejumlah staf ahli Setdakab Abdya turut hadir pada acara penyerahan donasi yang berlangsung di halaman rumah dinas bupati Abdya.

Akmal menjelaskan para pegawai negeri sipil yang bertugas di Abdya secara bersama-sama membantu masyarakat yang tertimpa musibah di wilayah tengah Indonesia dengan cara mengumpulkan sumbangan.

“Alhamdulillah, hari ini sumbangan ikhlas dari ASN senilai Rp54,8 juta sudah kami serahkan pada masyarakat yang tertimpa bencana gempa bumi di Sulbar dan bencana banjir di Kalsel melalui ACT dan MRI untuk diteruskan kepada korban,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN di daerahnya karena telah ikut berpartisipasi membantu saudara yang tertimpa musibah.

“Terimkasih juga kepada ACT dan MRI Kabupaten Abdya atas kerjasama yang baik ini. Kami dari pemerintah daerah mendukung penuh aksi kemanusiaan yang saudara-saudara lakukan,” ujarnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021