Pemerintah Kota Sabang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah kota (RKPK) Sabang 2022 di Aula Bappeda Sabang, Kamis.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria mengatakan penyusunan RKPK tahun 2022 harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi secara tepat dan sejalan dengan visi misi dari kepala daerah.

"Dalam proses menyusun RKPK ini, saya harapkan semua pimpinan OPD dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka dan tetap sejalan dengan visi misi dari wali kota dan wakil wali kota Sabang dalam mensejahterakan rakyat,” katanya.

Baca juga: ASN di Sabang diberi pemahaman soal tunjangan penghasilan pegawai

Rapat konsultasi publik tersebut mengangkat tema “Optimalisaasi Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial Melalui Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera”.

Dia mengharapkan kegiatan itu mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, sehingga penyelenggaraan pembangunan pada 2022 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis.

Sekda juga berharap agar hasil dari konsultasi publik itu dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh pihak dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pegawasan.

Baca juga: Pemerintah Aceh kampanye kurangi resiko bencana berbasis ekosistem

Serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rancangan anggaran  pendapatan dan belanja kota (R-APBK) Kota Sabang yang nantinya sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS), katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Sabang Faisal Azwar menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan itu untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan dokumen rancangan awal RKPK Sabang pada 2022.

"Kami mengharapkan agar berbagai pihak termasuk para pemangku kepentingan memberikan masukan-masukan demi penyempurnaan rancangan awal dari RKPK Sabang tahun 2022,” katanya.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021