Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh Haji Said Azman menegaskan penyuntikan vaksin COVID-19 terhadap dirinya selama dua kali, ternyata membuat kondisi tubuhnya semakin lebih bugar dan bersemangat dalam beraktivitas.

“Semula saya sempat was-was, tapi ternyata Alhamdulillah vaksin COVID-19 membuat tubuh saya lebih merasa ringan dan bikin lebih tidur malam hari lebih nyenyak dari biasanya,” kata Said Azman di Suka Makmue, Ahad.

Menurutnya, sebelum mendapatkan vaksinasi, kondisi kesehatan dirinya merasa letih seusai bekerja seharian di kantor.

Namun setelah mendapatkan vaksinasi pada tahap pertama dan tahap kedua, kondisi kesehatannya ia rasakan semakin lebih baik.

“Selain lebih cepat mengantuk pada malam hari, kondisi nafsu makan saya juga bertambah,” kata Said Azman menambahkan.

Ia juga mengaku setelah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19, kondisi kesehatan ia rasakan juga lebih membaik dan membuat dirinya semakin bersemangat saat berolahraga, maupun ketika beraktivitas di kantor melayani masyarakat.

“Bukan saya saja yang merasakan kebugaran setelah divaksin, teman-teman tenaga kesehatan juga demikian,” tuturnya.

Said Azman mengaku tidak ada yang perlu dikhawatirkan setelah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19, karena menurutnya vaksin untuk memperkuat kekebalan tubuh dari penyakit.

“Vaksin COVID-19 Sinovac-Biofarma ini kan sudah ada uji laboratorium dari BBPOM dan ada fatwa halal dari MUI, jadi saya fikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi,” ungkapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021