Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh merekrut 100 anggota baru serta mendidik mereka Sekolah Cinta Indonesia.

Ketua PKS Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar di Banda Aceh, Senin, mengatakan Sekolah Cinta Indonesia tersebut untuk mendidik kader-kader partai yang baru direkrut.

"Ada 100 kader yang mengikuti pendidikan politik di Sekolah Cinta Indonesia PKS Kota Banda Aceh. Mereka baru bergabung dan berasal dari 90 gampong atau desa di sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh," kata Farid Nyak Umar.

Menurut Farid Nyak Umar, Sekolah Cinta Indonesia tersebut menghadirkan pemateri Ketua DPW PKS Aceh Makhyaruddin Yusuf. Mantan Anggota DPRA itu memotivasi para kader PKS itu untuk menebarkan kebaikan di mana pun berada.

"Kami berharap melalui PKS, kader yang baru bergabung bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat. PKS merupakan partai Islam yang rahmatan lil alamin. Karena itu, kader PKS harus menebarkan kebaikan di mana pun berada," kata Farid Nyak Umar.

Selain Makhyaruddin Yusuf, kata Farid Nyak Umar, hadir juga sebagai pemateri Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keueung, Aceh Besar, Ustad Masrul Aidi serta utusan dari Kodim 0101/BS.

"Materi yang diberikan di antaranya tentang kepartaian, mengenai kesempurnaan ajaran Islam, serta wawasan kebangsaan dan empat pilar," kata Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.

Farid Nyak Umar mengatakan model Sekolah Cinta Indonesia itu akan dikembangkan ke tingkat kecamatan dalam merekrut kader partai. Model Sekolah Cinta Indonesia ini merupakan yang pertama di Provinsi Aceh.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bergabung dan menjadi kader PKS. PKS siap melayani warga serta bekerja dengan seluruh elemen masyarakat Banda Aceh," kata Farid Nyak Umar.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021