Bupati Kabupaten Aceh Jaya T Irfan Tb menyatakan pihaknya akan mempermudah bagi setiap pengusaha yang ingin berinvestasi di kabupaten setempat.

"Terkait investasi memang sudah menjadi kebijakan dari pemerintah termasuk kabupaten/kota untuk mempermudah bagi investor yang masuk," kata T Irfan Tb saat podcast dengan Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh Azhari di ruang kerjanya, Senin.

T Irfan Tb mengatakan kemudahan itu tidak hanya bagi para investor luar negeri, begitu juga bagi investor dalam negeri, asalkan semua dokumen persyaratan telah dilengkapi dengan baik.

"Saya rasa tidak perlu dilama-lamakan dalam perbuatan izin, itu selalu saya sampaikan kepada pihak dinas satu pintu," katanya.

Menurut dia Aceh Jaya memiliki kekayaan alam sangat tepat untuk berinveatasi, baik sektor kelautan yang memang telah menjadi andalan, maupun sektor kehutanan yang masih asri. 

"Salah satunya kita ada PLTA yang ada di Teunom itu masih dalam tahap survei, namun belum ada hasil karena terkendala COVID-19," katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021