Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menegaskan tidak ada toleransi oknum polisi di jajaran Polda Aceh yang terlibat narkoba maupun tindak pidana lainnya termasuk pelanggar disiplin dan kode etik.

"Kapolda Aceh sudah berkomitmen tidak ada toleransi bagi oknum polisi yang terlibat narkoba maupun tindak pidana lainnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Rabu.

Kombes Pol Winardy mengatakan Kapolda Aceh sudah berkomitmen membersihkan organisasi Polda Aceh dari oknum-oknum polisi yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik, serta pidana. 

"Sanksi tegas menanti oknum polisi yang tidak amanah dan mengkhianati rakyat. Apalagi oknum polisi yang terlibat jaringan narkoba. Selain dipidana, oknum yang terlibat tersebut akan dipecat," kata Kombes Pol Winardy.

Terkait pelanggaran anggota Polri, kata Kombes Pol Winardy, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi melaksanakan video konferensi dengan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Pertemuan berlangsung secara virtual tersebut membahas antisipasi dan pencegahan peningkatan pelanggaran anggota Polri, pelanggaran disiplin, kode etik, serta pelanggaran tindak pidana," kata Kombes Pol Winardy.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021