Bireuen, 19/11 (Antaraaceh) - Badan Kesbang dan Politik Kabupaten Bireuen gelar diskusi wawasan kebangsaan untuk optimalisasi nilai kebangsaan bagi kalangan tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat, di Djarwal Hotel, Rabu.
“Optimalisasi itu sebagai pengembangan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi tokoh masyarakat,” ucap Drs Sulaiman Azis MM.  Kegiatan itu dibuka Asisten I Setdakab Bireuen Drs Murdani.
Sulaiman mengatakan diskusi wawasan kebangsaan itu untuk meredam gejolak di masyarakat diikuti 80 peserta dari beberapa kecamatan. Diharapkan kegiatan itu untuk terwujudnya kemampuan dan peran masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.
“Pelaksanaan pembangunan merupakan perwujudan dan amanat yang tertera secara ekplisit dalam pembukaan UUD 1945, terutama dalam pemenuhan hak dasar rakyat dan penciptaan landasan pembangunan,” ucapnya.
Penyelenggara diskusi itu menghadirkan pemateri dari Polres Bireuen, Universitas Almuslim dan Pemkab Bireuen. Diharapkan dengan kegiatan itu pemahaman terhadap wawasan kebangsaan para peserta dapat meningkat.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014