Bupati Kabupaten Aceh Tengah Shabela Abubakar menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di RSUD Datu Beru Takengon, dan mengaku tidak mengalami gejala apapun pascavaksinasi dosis pertama.

"Hari ini saya menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua. Alhamdulillah semua lancar. Dan sejauh ini saya tidak merasakan atau mengalami gejala-gejala gangguan terhadap kesehatan saya," kata Shabela di sela-sela penyuntikan di Takengon, Senin.

Shabela menjalani vaksinasi kedua setelah 28 hari disunti vaksin dosis pertama, karena bupati tergolong dalam penerima vaksin dengan umur di atas 60 tahun.

Menurut Shabela setelah menjalani vaksinasi hingga ke penyuntikan dosis dua, dirinya semakin yakin dapat menguatkan masyarakat khususnya para lansia bahwa vaksin itu aman dan halal. 

Ia berharap agar masyarakat dapat terus mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi dan juga bersedia untuk divaksin.

Ini merupakan ikhtiar bersama agar terbentuknya Herd Immunity masyarakat guna terhindar dari penularan virus ini, sehingga pandemi COVID-19 bisa segera berakhir, katanya.

"Semuanya harus siap. Karena dengan divaksin kita memiliki kekebalan imun dalam mengantisipasi tertularnya virus ini," katanya lagi.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021