Bupati Aceh Barat Ramli MS menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di seluruh lembaga pemerintah di daerah ini harus menanamkan kejujuran dan rendah hati, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN adalah pelayan publik yang digaji oleh rakyat, oleh karena itu berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan penuh ketulusan dan kejujuran,” kata Ramli MS di Meulaboh, Selasa.

Penegasan itu ia sampaikan saat menjadi pemateri dalam kegiatan pendidikan latihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan Tahun 2019 di Meulaboh.

Menurutnya, sebagai Aparatur Sipil Negara yang baik, para ASN selalu dituntut agar loyal kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan dengan mengutamakan kedisiplinan, dalam memberikan pelayanan publik.

Disamping itu, penerapan sifat jujur dalam bekerja juga diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih akuntabel, transparan dan selalu menghindari tindakan korupsi.

“Jadilah ASN yang selalu mengayomi dan melindungi rakyat dimana pun kalian bertugas, jaga nama baik pemerintah dan junjung tinggi falsafah Pancasila dan UUD 1945,” kata Ramli MS.

Ramli MS juga meminta kepada seluruh ASN yang saat ini masih berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), agar dalam bekerja nantinya agar tidak boleh memiliki sifat kolusi dan nepotisme.

Karena menjadi seorang abdi negara, kata dia, harus dilaksanakan dengan penuh sifat jujur dan memiliki akhlak yang baik, loyal kepada pimpinan dan selalu melaksanakan tugas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, dan wajib memiliki sifat patriot yang menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945 dan selalu mencintai Tanah Air, katanya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021