Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh melaporkan penambahan enam kasus baru warga terinfeksi virus corona per hari ini, sehingga total kasus telah mencapai 9.702 orang sejak terdeteksi kasus perdana pada akhir Maret 2020 lalu.

Data Dinas Kesehatan Aceh pada Rabu (17/3) merincikan bahwa enam kasus baru itu meliputi warga Kabupaten Aceh Utara dua orang dan masing-masing satu orang warga asal Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Gayo Lues dan Kota Banda Aceh.

Selain kasus baru, per hari ini juga terdapat penambahan tiga pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh, di antaranya masing-masing satu orang warga asal Banda Aceh, Pidie Jaya dan Kabupaten Aceh Tengah.

Satgas melaporkan tidak ada penambahan pasien COVID-19 yang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

“Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh sudah tercatat 9.702 orang, di antaranya para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 7.969 orang, penderita yang masih dalam perawatan 1.347 orang dan kasus meninggal dunia 386 orang.

Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengimbau warga untuk tetap menerapkan prokotol kesehatan, mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Prokes yang wajib diterapkan meliputi disiplin memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir,” katanya.
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021