General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh Abdul Mukhlis menyatakan siap mendukung investasi di Kabupaten Pidie Jaya dengan tersedianya energi listrik yang cukup.

“Kami dari Manajemen PLN Aceh siap membantu dan berperan dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Pidie Jaya terutama dalam penyediaan pasokan tenaga listrik untuk para investor yang akan masuk baik skala kecil, menengah, maupun besar,” kata Abdul Mukhlis di Pidie Jaya, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya dalam kunjungan kerja ke Pidie Jaya untuk bersilaturrahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Pidie, Jaya.

Dalam pertemuan yang turut didampingi Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Yasnedi, Manager UP3 Sigli Yusra Helmi dan sejumlah pejabat di lingkungan perusahaan tersebut, Abdul Mukhlis mempertanyakan perkembangan potensi pertumbuhan investasi di kawasan Kabupaten Pidie Jaya yang membutuhkan suplai listrik dari PLN.

“Kami juga berharap pelunasan Tagihan dan Tunggakan Rekening PJU dan Perkantoran Pemda Kabupaten Pidie Jaya segera diselesaikan,” katanya.

Menurut dia untuk meningkatkan keandalan dan pelayanan PLN telah mengeluarkan terobosan berupa Aplikasi New PLN Mobile, dimana di dalam Aplikasi tersebut pelanggan dapat melaporkan Gangguan/Keluhan, Permohonan Pasang Baru/Tambah daya, melihat histori pemakaian, dan melakukan pembelian token atau pembayaran rekening listrik, sehingga dalam satu genggaman bisa melakukan semuanya.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas  menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari managemen PLN Aceh dan upaya meningkatkan investasi di daerah setempat dapat terwujud.

“Pertumbuhan perekonomian yang paling signifikan di Kabupaten Pidie Jaya saat ini masih dalam sektor Pertanian dan ada beberapa potensi perkembangan di sektor energi berupa Offshore (Gas) yang sampai saat ini masih dalam tahap penjajakan oleh pihak investor yang diperkirakan kandungan gas sebanyak 2 kali lipat PT Perta Arun Gas,” kata Aiyub yang turut didampingi Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi.

Ia menambahkan terkait Pelunasan Rekening Perkantoran Pemda dan PJU untuk saat ini masih terkendala dengan anggaran khususnya Pelunasan Rekening Listrik PJU oleh masing-masing desa dan diupayakan dapat segera terselesaikan.

Dalam kegiatan tersebut General Manager PLN Aceh menyerahkan Bantuan CSR Peningkatan Sarana dan Prasarana Olahraga GOR Tgk Chik Pante Geulima Kabupaten Pidie Jaya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021