Bupati Bener Meriah Sarkawi mengusulkan pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya saat bertemu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Rabu (24/3).

Saat ini, kata Sarkawi, pemerintah kabupaten setempat sedang fokus pada penguatan peran BLK Pante Raya sebagai sarana menciptakan tenaga kerja produktif.

"Saat ini kami telah melaksanakan beberapa kegiatan pelatihan di BLK yang dikelola oleh Pemda, akan tetapi cakupan kegiatan pelatihan sangat sedikit bidangnya. Oleh karenanya kami berharap dukungan dari kementerian untuk memfasilitasi penambahan program pelatihan di BLK tersebut," katanya.

Ia mengatakan bidang-bidang pelatihan yang dibutuhkan ialah yang menyasar kaum milineal di daerah setempat. Kata dia milineal perlu dilatih sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing untuk terus bisa bersaing.

“Kami ingin para kalangan milenial di Bener Meriah dapat dilatih di BLK sesuai dengan bakatnya, sehingga perlu kiranya ditambah bidang-bidang pelatihan untuk menjawab kebutuhan tersebut," kata Sarkawi.

Sementara itu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyambut baik usulan tersebut yang sejalan dengan program Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam upaya mempersiapkan tenaga kerja yang kompetitif.

"Saya ingin mengunjungi Bener Meriah dan melihat kondisi BLK Pante Raya secara langsung, agar nantinya pembenahan yang dilakukan dapat sejalan dengan kebutuhan dan potensi yang dimiliki Kabupaten Bener Meriah," kata Menteri Ida Fauziyah.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021