Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman mengunjungi produksi minuman kesehatan teh akar Bajakah milik Darwis warga Desa Suak Puntong, Kecamatan Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

"Akar Bajakah ini bahan bakunya diambil dari hutan di Nagan Raya, hebatnya sudah diekspor ke mancanegara dan wilayah lain di Indonesia, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Nagan Raya," kata Chalidin Oesman di Nagan Raya, Minggu.

Menurut dia kehadiran dirinya ke produksi minuman kesehatan Akar Bajakah ini untuk melihat secara langsung produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ia ingin memastikan bahwa usaha UMKM masih bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19. 

Chalidin Oesman mengaku kehadiran dirinya sekaligus bertujuan untuk mensupport UMKM rumahan, agar terus bangkit apalagi di masa pascapandemi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membeli produk UMKM ini karena khasiatnya dari akar Bajakah ini banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Dengan menghidupkan usaha mikro, maka perekonomian rakyat akan kuat pasca pandemi ini, selain itu dapat menyerap lapangan pekerjaan, katanya.

Sementara itu, Darwis atau akrab dipanggil Mukhlis pemilik usaha ini merasa senang setelah melihat produksi teh minuman kesehatan ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021