Sebanyak 300 siswa dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat di Kabupaten Aceh Tengah mengikuti seleksi Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2021.

Ketua Panitia Ridwan di Aceh Tengah, Selsa, mengatakan seleksi tingkat kabupaten tersebut merupakan sebagai persiapan untuk mengikuti ajang PAI tingkat provinsi dan nasional pada September dan Oktober 2021.

"Seleksi kita lakukan untuk 12 katagori cabang perlombaan dan diikuti 300 perserta. Kita laksanakan dari tanggal 29-31 Maret 2021," kata Ridwan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah Uswatuddin menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara tahunan, yang seharusnya telah dilaksanakan pada tahun 2020.

"Namun dikarenakan COVID-19 baru bisa dilaksanakan pada tahun ini. Seleksi hari ini merupakan kelanjutan dari seleksi tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya," katanya.

"Semoga dapat berjalan dengan baik sebagai persiapan pentas PAI provinsi yang akan diselenggarakan di Jantoe, Aceh Besar pada September dan tingkat nasional di Mataram pada Oktober mendatang," ujarnya.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berharap agar pelaksanaan seleksi tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat mewakili Aceh Tengah untuk memberikan yang terbaik bagi daerah.

"Seleksi ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara berkelanjutan, sehingga siapa pun yang akan mewakili kabupaten nantinya merupakan yang terbaik dari yang terbaik," ucapnya.

"Kami menunggu peserta terbaik untuk tingkat nasional di Mataram nanti, membawa nama baik negeri Gayo," kata Shabela.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021