Jurnalis Harian Kompas Zulkarnaini Masri atau akrab disapa Zulmasri secara resmi terpilih sebagai Koordinator Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh, Jumat.

Penunjukan Zulkarnini Masri dilakukan pada Jumat, dalam forum virtual pengurus FJL tingkat provinsi maupun daerah sebagai pra Musyawarah Besar (Mubes) virtual FJL Aceh, yang juga turut dihadiri beberapa pendiri Fendra Tryshanie dan Davi Abdullah.

Kegiatan yang dipimpin Jurnalis Antara Foto, Irwansyah Putra itu dilakukan dengan penuh kekeluargaan.

Sebelumnya selama beberapa tahun, FJL Aceh diamanahkan kepada Afifuddin sebagai koordinator sementara.

"Kita telah aktif melakukan berbagai program sejak 2018, termasuk membuat sebuah buku dan pelatihan," kata Afifuddin dalam forum virtual itu.

Pandemi COVID-19, menurut Afif, sempat membuat FJL tidak leluasa membuat kegiatan, sehingga dia menganggap perlu kembali untuk dilakukan restrukturisasi kepengurusan.

Sementara itu Koordinator FJL Aceh Zulmasri meminta dukungan pengurus serta para pihak untuk membantu aktivitas FJL Aceh yang didominasi jurnalis yang peduli isu lingkungan.

"Terima kasih, saya siap dengan amanah ini dengan dukungan teman-teman," kata Zulmasri.

Usai terpilih, sejumlah peserta pra Mubes itu mengharapkan Zulkarnaini Masri dapat memimpin pelaksanaan Mubes FJL Aceh untuk membahas AD/ART dan peraturan organisasi lainnya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021