Pemerintah Kota Subulussalam, Aceh, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) akan menggelar pasar murah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Pelaksana Tugas Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Subulussalam Asmial di Subulussalam, Sabtu, mengatakan pasar murah akan dilaksanakan di empat kecamatan dan berlangsung mulai 5 hingga 8 April mendatang.

"Pasar murah ini merupakan kerja sama Disperindag Aceh, Bulog, dan Disperindag dan UKM Kota Subulussalam. Pasar murah ini menekan kenaikan harga sembako menjelang bulan puasa," kata Asmial.

Asmial menyebutkan pasar murah akan digelar di kantor kecamatan. Dimulai dari Kecamatan Longkib pada 5 April 2021. Selanjutnya SI kantor Camat Sultan Daulat pada 6 April 2021.

Disusul Kecamatan Rundeng 7 April 2021 dan terakhir di Kecamatan Penanggalan pada 8 April 2021, kata Asmial.

Jenis sembako yang akan dijual dalam pasar murah tersebut terdiri gula pasir, beras, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam ras.

Asmial berharap masyarakat Kota Subulussalam memanfaatkan kehadiran pasar murah tersebut karena harga yang dijual sangat terjangkau.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini dapat menekan kenaikan harga kebutuhan pokok dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan menjelang puasa," pungkas Asmial.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021