Sebanyak 600 orang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Aceh Barat mulai mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

“Penyuntikan vaksin kepada ASN ini guna memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar, Senin.

Menurutnya, penyuntikan vaksin tersebut dimaksudkan agar seluruh ASN yang bertugas memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, agar lebih kebal terhadap virus dan bertujuan meningkatkan imunitas tubuh.

Ia menyatakan ratusan ASN yang akan disuntik vaksin tersebut berasal dari 43 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Aceh Barat, dengan pusat penyuntikan vaksin dipusatkan di Kompleks Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh.

Ia juga menyatakan pada hari pertama penyuntikan vaksin COVID-19, antusias ASN di daerah ini untuk mendapatkan penyuntikan dari petugas kesehatan sangat banyak.

Meski dilaksanakan pada jam kerja, Amril Nuthihar menegaskan pelaksaaan vaksinasi tersebut tetap mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ia juga mengakui saat proses penyuntikan vaksin, tidak ditemukan adanya kendala apa pun terhadap ASN yang telah disuntik vaksin COVID-19 di Aceh Barat, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021