Dinas Industri Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Aceh Jaya bekerjasama dengan Disperindagkop Aceh menggelar empat titika pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Plt Kepala Dinas Disperindag Aceh Jaya Abu bakar mengatakan pasar murah menjelang ramadhan tersebut digelar mulai 5-8 April 2021.

“Kegiatan pasar murah ini adalah subsidi dari Disperindag Aceh, dan untuk tahap pertama ini kita buka di empat titik lokasi,” kata Abu Bakar di Aceh Jaya, Selasa.

Beberapa titik pasar murah meliputi kios pemda di Desa Padang Kleng, Kecamatan Teunom, pasar ikan di Desa Blang, Kecamatan Krueng Sabee, pasar Suak Beukah, Kecamatan Darul Hikmah dan gedung Kader Lamno di Kecamatan Jaya.

Abu Bakar mengatakan kecamatan lain akan mendapat kesemapat pasar murah pada bulan ramadhan mendatang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita berharap pasar murah ini tepat sasaran nantinya sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan tidak boleh dimanfaatkan oleh orang yang mempunyai kepentingan lain,” katanya.

Beberapa bahan pokok yang disubsidi seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan telur.

“Untuk subsidinya yaitu Rp3.000 per kilogram dan telur ayam ras Rp250 per butir,” katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021