Wali Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Affan Alfian Bintang blusukan ke pasar tradisional di daerah itu guna memastikan ketersediaan stok sembako atau kebutuhan pokok.
 
Blusukan Wali Kota Bintang ini, Minggu, juga sebagai upaya memantau langsung harga sembilan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.
 
"Kegiatan ini untuk merupakan memantau persediaan kebutuhan pokok. Dari pemantau kami, harga kebutuhan pokok relatif stabil," kata Affan Alfian Bintang.
 
Affan Alfian Bintang menuturkan pemantau serupa akan terus dilakukan bersama instansi terkait dan tim pengendali inflasi daerah (TPID). Tujuannya, mengantisipasi kenaikan harga pangan secara drastis.
 
Dalam kunjungan pasar tersebut, Wali Kota Subulussalam juga mengatakan sejumlah pedagang mengeluhkan terkait sepinya pembeli.
 
Sebagai upaya memberikan dorongan semangat kepada para pedagang, Wali Kota turut membeli bahan pangan yang dijual pedagang
 
Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota juga mendatangi dua pangkalan gas elpiji di Kota Subulussalam. Pengelola pangkalan mengatakan ketersediaan stok mencukupi dan harga elpiji tiga kilogram stabil, yakni Rp21 ribu per tabung.
 
"Hasil kunjungan kami tadi di pangkalan elpiji, harga masih sesuai harga eceran tertinggi atau HET," ujarnya.
 
Blusukan yang dilakukan orang nomor satu di Kota Subulussalam itu berakhir di gudang Bulog yang berlokasi di Belegen. Disana, Ia menanyakan langsung kepada kepala gudang Bulog terkait ketersediaan stok beras.
 
"Alhamdulillah, stoknya masih aman dan mencukupi untuk menghadapi ibadah puasa," pungkas Affan Alfian Bintang yang juga Ketua DPC Hanura Kota Subulussalam.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021