Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Barat mencatat sebanyak 139 orang warga di Kabupaten Aceh Barat hingga 13 April 2021 telah dinyatakan sembuh, setelah mendapatkan perawatan medis oleh petugas kesehatan di daerah itu.

“Dari total 147 orang yang terinfeksi sejak 1 Maret 2021 hingga 13 April 2021, sebanyak 139 orang warga telah sembuh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Rabu malam.

Menurutnya, dari 147 orang warga yang terpapar, sebanyak tujuh orang diantaranya sudah meninggal dunia dan dimakamkan secara protokol kesehatan di lokasi pemakaman umum di desa masing-masing.

Meski saat ini tidak merawat pasien yang terkena COVID-19, kata Amril Nuthihar, sebanyak satu orang warga di Aceh Barat hingga Rabu malam masih menjalani isolasi secara mandiri di rumah.

Warga yang terpapar COVID-19 yang tidak disebutkan identitasnya ini, diwajibkan menjalani isolasi mandiri, setelah diketahui terpapar COVID-19, katanya.

Sementara itu, jumlah kasus suspek COVID-19 yang masih berada dalam pantauan Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Barat 3 orang.

“Sedangkan jumlah warga yang mengalami kontak erat dalam pantauan petugas kesehatan di Aceh Barat mencapai 24 orang,” demikian Amril Nuthihar.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021