Lima kepala kepolisian sektor (kapolsek) dan kepala kepala satuan samapta bhayangkara (kasatsabhara) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur diganti dengan pejabat baru.  

Profesi pergantian dan serah terima jabatan tersebut berlangsung di Mapplres Aceh Timur, Jumat. 

Adapun pejabat yang diserahterimakan yakni Kasatsabhara dari Iptu Darli kepada Iptu Fachrul Razi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatsabhara Polres Aceh Besar. Selanjutnya Iptu Darli menjabat sebagai Kasatnarkoba Polres Gayo Lues.

Kapolsek Idi Rayeuk dari AKP Ildani Ilyas kepada AKP Soeharto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jeunib, Polres Bireuen. Selanjutnya AKP Ildani Ilyas menempati posisi baru sebagai Kanit Provos SPN Polda Aceh.

Kemudian, Kapolsek Nurussalam dari Iptu Abdullah kepada Iptu Iskanda Muda yang sebelumnya sebagai Kapolsek Peukan Bada, Polresta Banda Aceh. Selanjutnya Iptu Abdullah akan menempati posisi sebagai Panit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Aceh.

Selanjutnya, Kapolsek Pantee Bidari dari Iptu Iskandar Wijaya kepada Iptu Juli Manuir Tambunan yang sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Iskanda Wijaya akan menjabat sebagai Kasatsabhara Polres Aceh Tengah.

Lalu, Kapolsek Idi Tunong dari Iptu Syafrizal kepada Ipda Iswahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Panjang, Polres Gayo Lues. Selanjutnya Iptu Syafrizal akan menempati posisi sebagai Panit 1 Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Aceh.

Kapolsek Simpang Jernih dari Ipda Ade Chandra kepada Ipda Saidir yang sebelumnya sebagai Kanitidik 3 Satreskrim Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. 

"Tujuannya, untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan," kata AKBP Eko Widiantoro.

AKBP Eko Widiantoro mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. 

"Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,"katanya. 

Eko juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bergabung dengan Polres Aceh Timur kepada pejabat yang baru, segera sesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah.” kata Eko Widiantoro.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021